Select Your Language
Share |


membuka file dwg yang corrupt

18.41 / Diposting oleh Unknown /

Untuk Membuka file autocad yang corrupt tidaklah mudah untuk orang awam seperti saya.
tapi disini akan saya sebutkan 2 cara membuka file yang corrupt cuplikan dari http://www.designcad.com.au

1. recover

Perintah RECOVER dapat digunakan untuk memperbaiki gambar yang rusak. Jika AutoCAD atau IntelliCAD menentukan bahwa gambar Anda sedang membuka rusak berdasarkan's header informasi gambar, OPEN otomatis perbaikan itu.

caranya : ketik perintah recover kemudian pilih file yang rusak.

Command: recover

cara ini tidak akan berhasil jika terlalu banyak entity objek yang rusak.

2. gunakan .bak file

Jika perintah RECOVER tidak dapat membuka file tersebut, Anda harus Menggunakan file cadangan. AutoCAD dan IntelliCAD selalu menghasilkan file BAK setiap kali Anda menyimpan file.
Ia selalu memiliki ekstensi BAK dengan awalan yang sama seperti gambar korup Anda. Anda perlu untuk mengubah nama file ini dan berikan ekstensi .DWG sebelum Anda dapat bekerja pada file tsb.

Caranya : Ubah .bak menjadi .dwg

contoh :
rumah sederhana.bak
rename menjadi
rumah sederhana.dwg

cara ini sangatlah penting menurut saya, walaupun mungkin banyak orang tidak berpikiran begitu.
maka dari itu saya tidak pernah menghapus BAK file, walaupun bak file memenuhi hardisk saya.

Untuk agan agan master cad, kalo ada cara lain yang lebih siip tolong postingin.
saya sering terganggu karena file .dwg yang corrupt.

Label:

23 komentar:

Comment by bujang lapuk on 13 Maret 2012 pukul 01.52

GAN,,ADA CARA LAIN SELAIN YANG DIATAS? MASALAHNYA, KALO FILE SUDAH SERING FATAL EROR NYA GA BISA DIRECOVER , BAK JUGA TETEP GABISA (JIKA DIBUKA FILENYA JADI KOSONG)...ADA CARA PAKE AUDIT, TP FILE HARUS MSH BISA DIBUKA,,,,

Comment by Unknown on 20 Oktober 2012 pukul 06.14

.bak adalah cara terakhir jika file corrupt. klo uda ga bisa make .bak ya yg ikhlas ajh :)

setau saya .bak bisa dibuka selama tidak terserang virus atau terlalu tua.

Comment by EYE ARCHITECT on 1 Februari 2014 pukul 01.10

Salam Teknik..
mas saya ada mslah dengan file DWG saya..
ini mslahya saat yang melakukan plot sayak proses plot berjalan dan di previuw muncul tulisan di sekeliling kop.
mohon pencerahan tks..

Comment by Dhimas Thoriq on 25 Februari 2014 pukul 20.44

wah makasih ms bro file saya sudah kembali , tapi jika file yang sama kembali korup apa bisa di kembalikan lagi

Comment by Unknown on 2 Oktober 2014 pukul 20.58

@Candi songo : btw tulisannya apa gan ? plotnya lewat model apa layout ?
@ToricID : bisa gan, selama file .BAK nya masih ada. :)
@ibenx : sama2 gan, semoga bermanfaat

Comment by Unknown on 19 November 2014 pukul 23.54

Thx Banget Gan, Amat Sangat Membantu ... Saya juga Awam dan Pemula Banget Soal AUTOCAD, tapi tiba" atasan nyuruh benerin file yg corupt .... Untung ada BLOG agan ;-)

Comment by Unknown on 24 Maret 2015 pukul 19.41

alhamdulillah bisa sob, thanks ya

Comment by Unknown on 24 Maret 2015 pukul 19.43

tadinya panik soalnya dari semalem begadang, tadi filenya saya rename tapi malah corrupt tapi setelah coba input dari artkel ini bisarunning lagi

Comment by Unknown on 18 Mei 2015 pukul 09.49

gan saya mau tanya kenapa waktu saya memilih objek yang mau di convert ke pdf menggunakan window saat saya preview gambarnya hanya kotak yang saya tarik dngn window td saja? knapa isi nya gk ada gan
saya plot dari model , autocad saya 2007
mohon pencerahannya gan
terima kasih

Comment by Unknown on 4 Juni 2015 pukul 17.20

terima kasih gan buat informasinya, sangat membantu.

Comment by Unknown on 7 Juni 2015 pukul 21.54

terima kasih om, sangat membantu :D

Comment by beNz on 28 Juli 2015 pukul 23.13

nuhun brother, sangat bermanfaat

Comment by aAY on 10 Agustus 2015 pukul 23.58

Mksih bgt gan......slmt ane gk ngulang...nggmbrnya

Comment by Unknown on 26 Agustus 2015 pukul 21.46

@Yugi @udin @dedy @yudha @hendra @ alcos, sama2 gan :) terimakasih telah berkunjung

Comment by Unknown on 26 Agustus 2015 pukul 21.49

@yosua : apakah setting layernya sudah benar, di on kan semua.

Comment by Unknown on 4 September 2015 pukul 19.32

gan file dwg saya loading trus tidak mo berhenti ... sudah saya coba audit purgr dan buka di koputer lain tetep sama saja ... mita solusinya donk ... sms di 085743318412 ato email di 484eth4n@gamil.com

Comment by Unknown on 4 Desember 2015 pukul 19.21

Gan.saya kan menyimpan file dwg.biasanya tu kalau kita menyimpan file dwg kan akhiran nama file nya gak ada .dwg nya contohnya nama file saya buat rumah harusnya rumah aja kan..tetapi sekarang rumah. Dwg jadi saya tiap mengganti nama file harus ada .dwg nya.. gimana tu gan cara menghilang kannya.

Comment by rifha'i on 17 Desember 2015 pukul 09.33

makasih banyak gan ilmunya

Comment by Charles Dubu on 5 Februari 2016 pukul 22.01

makasih. sangat membantu.. :)

Comment by desoen on 9 Juni 2016 pukul 20.22

terima kasih infonya, sangat bermanfaat

Comment by Unknown on 12 Desember 2016 pukul 02.50

gan..cad saya ngak bisa dibuka,"drawing is not vilid" udah ane recover tp ngak bisa jg...mohon bantuannya gan...

Comment by Unknown on 17 Oktober 2018 pukul 19.24

KEMARIN DATA SAYA ILANG SEMUA TERUS SAAYA RECOVER PAKAI EASEUS RECOCERY DATA SEMUA BISA SAYA AMBIL TAPI FILE AUTOCAD SAYA GA BISA DIBUKA KETERANGANNYA DRAWING FILE IS NOT VALID GIMANA GAN CARA MENGEMBALIKANNYA

Comment by Unknown on 17 Oktober 2018 pukul 20.47

KEMARIN DATA SAYA ILANG SEMUA TERUS SAAYA RECOVER PAKAI EASEUS RECOCERY DATA SEMUA BISA SAYA AMBIL TAPI FILE AUTOCAD SAYA GA BISA DIBUKA KETERANGANNYA DRAWING FILE IS NOT VALID GIMANA GAN CARA MENGEMBALIKANNYA MINTA SOLUSINYA DONG GAN EMAIL SAYAchuzaini.zaini1973@gmail.com

Posting Komentar